Fakta Tentang Manfaat Pijat Ibu Hamil

Fakta Tentang Manfaat Pijat Ibu Hamil | Kehamilan bisa menjadi berbagai gejala yang tidak menyenangkan untuk mengaktifkan. lakukan pijatan wanita hamil sebagai cara untuk mengurangi ketidaknyamanan dan membuat wanita hamil merasa santai.


Ketika seorang wanita hamil, akan ada beberapa tekanan merasa khususnya di daerah otot-otot perut, leher, punggung dan bahu. Ketika meningkat berat badan, banyak ibu hamil mengeluh tentang rasa sakit di punggung bawah dan perubahan sikap sejak posisi rahang jauh ke depan.Fakta Tentang Manfaat Pijat Ibu Hamil


Berdasarkan bukti ilmiah


Secara umum, penelitian menunjukkan manfaat pijat untuk orang pada umumnya, termasuk kemampuan untuk menghilangkan rasa sakit, dan kinerja sistem kekebalan tubuh. Studi-studi lain telah menemukan pijat menguntungkan mungkin mengurangi nyeri punggung bawah, sakit kepala kronis, mengurangi stres dan membantu relaksasi.


Sementara itu, manfaat penelitian pijat khusus menargetkan wanita hamil masih sangat terbatas. Namun, sebuah studi mengatakan memijat seorang wanita manfaat kemungkinan positif seperti mengurangi tingkat stres dan hormon stres, meredakan sakit punggung dan kaki, meningkatkan mood dan meningkatkan rasa bahagia, serta membuat tidur lebih nyenyak .


Hanya, harus membayar pijat ibu hamil memperhatikan usia kehamilan pertama. Ibu hamil yang mengalami mual dan muntah, digunakan untuk menghindari perawatan ini.


Wanita hamil disarankan pijat dimulai setelah 12 minggu kehamilan atau trimester kedua. Kemudian, untuk menghindari pijat ibu hamil kembali selama kehamilan semakin dekat dengan waktu pengiriman, hamil 32 minggu ke atas.


Memijat teknik yang tepat


Secara umum, wanita hamil pijat lalu satu jam. Kebanyakan spa atau pijat khusus wanita hamil memiliki kursi khusus atau tempat tidur. Oleh karena itu, wanita hamil pijat biasanya dilakukan dalam posisi yang berbeda, seperti duduk, berbaring atau setengah berbaring menyamping.


Stimulator wanita hamil biasanya sudah dilatih untuk memahami mana tubuh sering merasa tidak nyaman. Namun, jika seorang wanita hamil merasa tidak nyaman atau merasa bagian tubuh tertentu memerlukan pijat tambahan, dianjurkan hanya mengatakan.


Ada berbagai jenis pijat ibu hamil, seperti pijatan yang ditekan ke otot atau pijat Swedia dengan tekanan yang cukup panjang menuju otot dan sendi aktif. Selain itu, teknik pijat hamil yang sering ditemukan bahwa represi dan pijat Shiatsu pada titik-titik akupresur untuk merangsang energi alam.


Berbagai teknik dimaksudkan untuk memperbaiki keadaan tubuh ibu hamil, karena mencegah penggumpalan darah di kaki oleh aliran darah meningkat yang dialami oleh wanita hamil. Kebanyakan pemijat, hanya menyentuh perut dengan sangat sedikit atau tidak sama sekali.


Meskipun relatif aman, pijat ibu hamil masih harus memperhatikan beberapa hal, termasuk:




  • Langsung mengatakan jika ibu hamil merasa tidak nyaman. Bantal tambahan mungkin dapat membantu posisi yang lebih ramah.

  • Catatan minyak esensial atau aromaterapi yang digunakan selama pijat. Pilih sesuai selera dan bertanya digunakan kembali tentang keamanan minyak esensial.

  • Sebisa mungkin, hindari perawatan yang menggunakan panas, seperti sauna, kolam air panas, ruang uap dan sebagainya. Hanya menggunakan suhu tidak melebihi 32 derajat Celsius untuk menghindari overheating.


Perhatikan usia kehamilan yang tepat untuk melakukan pijat untuk wanita hamil. Kemudian pilih lokasi dan pemijat profesional dan berpengalaman. Jika Anda memiliki keadaan khusus selama kehamilan, Anda harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter Anda.


Baca Juga :


Suplemen Mata Presbiopi


Suplemen Mata Hipermetropi


Suplemen Herbal Untuk Mata

1 Response to "Fakta Tentang Manfaat Pijat Ibu Hamil"