Mata Kuning? Mungkin Ini Sebabnya

Mata Kuning? Mungkin Ini Sebabnya | Penyakit mata kuning mungkin menunjukkan masalah medis dalam tubuh. mata kuning biasanya disebabkan oleh kerusakan pada hati, kandung empedu, pankreas atau hal-hal lainnya.


Bagian putih mata disebut sclera (sclera). Dan dalam istilah medis, disebut mata kuning kuning scleral. Tapi sebenarnya adalah bahwa perubahan warna tidak sclera, konjungtiva tapi itu adalah lapisan terluar dari mata yang lebih tipis dari kornea (mata hitam). mata kuning dapat merupakan gejala berbagai penyakit berikut:Mata Kuning? Mungkin Ini Sebabnya


Penyakit kuning


mata kuning adalah salah satu gejala penyakit kuning. Ikterus terjadi ketika ada terlalu banyak bilirubin dalam darah, senyawa kuning yang berasal dari degradasi hemoglobin (komponen pembawa oksigen dari sel darah merah). Ketika pecahnya sel darah merah, hemoglobin pecah bergabung ke dalam heme dan globin. Bilirubin heme berasal. Bilirubin kemudian di hati, maka di dalam saluran empedu, dan buang air besar akhir. Jika tidak terjadinya metode ini, untuk membangun bilirubin dalam tubuh, menyebabkan kulit, seperti mata, berwarna kuning.


Penyakit ini dapat terjadi pada bayi, anak-anak dan orang dewasa. Penyakit kuning dapat mengindikasikan kerusakan hati pada orang dewasa dan jika tidak diidentifikasi dan diobati, dapat menyebabkan gagal hati. Sementara penyakit kuning neonatal adalah umum karena sel-sel darah merah ekstra mulai segera setelah mereka dilahirkan istirahat. Namun, hati lambat untuk memproses bilirubin. Dalam menyusui, penyakit kuning diyakini disebabkan oleh tidak cukup asupan susu.


sirosis hati


Hati sirosis parut pada hati yang disebabkan oleh kerusakan hati jangka panjang dan terus menerus. jaringan parut menggantikan jaringan sehat dalam hati, dan mencegah hati berfungsi dengan baik. Gejala yang disebabkan oleh sirosis pada stadium lanjut, salah satu penyakit kuning.


Sirosis dapat disebabkan oleh penyalahgunaan alkohol hepatitis B jangka panjang dan C dan fatty liver, kerusakan saluran empedu (primary biliary cirrhosis), pengerasan dan penghancuran dari saluran-saluran empedu (primary sclerosing cholangitis), infeksi parasit, penumpukan zat besi dalam tubuh (hemochromatosis), gangguan pencernaan genetik (Alagille syndrome), penyakit Wilson (akumulasi tembaga dalam hati), kanker hati, dan infeksi, dan lain-lain.


batu empedu


Hati memproduksi empedu dikumpulkan dalam kandung empedu dan mengalir melalui saluran empedu. kandung empedu bertanggung jawab melepaskan empedu untuk membantu tubuh mencerna lemak. Seseorang mungkin mengalami penyakit kuning memblokir saluran empedu. penyumbatan mungkin disebabkan oleh batu empedu.


Penyumbatan menyebabkan nyeri perut kanan atas dan kram oleh batu empedu. Batu empedu disebabkan oleh beberapa hal, seperti genetika, kenaikan berat badan, penurunan gerakan kantong empedu, diet, terlalu banyak kolesterol dalam empedu, kandung empedu, dan ketidakmampuan untuk mengosongkan baik.


kanker pankreas


saluran pankreas dan saluran empedu bersatu mengalir ke usus kecil. Jika saluran pankreas tersumbat, empedu tidak dapat benar dikeringkan dan penyakit kuning terjadi. Kanker pankreas terjadi dapat menyebabkan penyumbatan ini.


penyakit darah


mata kuning dapat disebabkan oleh kelainan sel darah merah, sehingga Anda dapat memecahkan mudah. Penyakit darah mata kuning termasuk anemia hemolitik (kerusakan dini sel darah merah) dapat menciptakan disebabkan oleh obat, reaksi transfusi darah karena ketidakcocokan dan anemia sel sabit (suatu kondisi di mana sel-sel darah merah yang bentuknya abnormal, sehingga mudah untuk istirahat). Dengan bentuk sel darah yang tidak normal dan mudah patah, bilirubin menumpuk dalam aliran darah. Inilah yang dapat menyebabkan mata kuning.


BACA : Penglihatan Tiba-Tiba Kabur? Waspadai 3 Kelainan Kesehatan Mata Berikut


Selain penyakit, bisa mata kuning juga bisa disebabkan oleh efek samping dari mengkonsumsi obat-obatan seperti amlodipine (untuk pengobatan angina dan tekanan darah tinggi), rifampisin (untuk pengobatan TBC), valdecoxib (menghilangkan gejala arthritis), ddI ( untuk pengobatan HIV), isotretinoin (pengobatan jerawat nodular yang parah), dan lain-lain.

1 Response to "Mata Kuning? Mungkin Ini Sebabnya"

Makanan Yang Dapat Mencerdaskan Otak | SUPLEMEN HERBAL UNTUK MATA mengatakan...

[…] Baca Juga : Mata Kuning? Mungkin Ini Sebabnya […]