Efek Samping Pemakaian Soflens Dalam Jangka Panjang

Efek Samping Pemakaian Soflens Dalam Jangka Panjang


Selamat datang di websaite resmi aman terpercaya sebagai penjual obat herbal alami Toko Zahra Herbal Kami sebagai agen resmi terbaik dan TERPERCAYA yang siap melayani, pemesanan, dan pengiriman obat herbal keseluruh penjuru kota yang berada di Indonesia dan di kirim dengan jasa JNE. Kali ini kami akan berbagi informasi seputar kesehatan yaitu efek samping pemakaian soflens dalam jangka panjang.


seperti yang kita tahu softlens merupakan alat untuk membantu penglihatan selain dengan menggunakan kaca mata dan apa jadinya bila anda menggunakanya secara terus meneurs setiap hari?


yang harus di waspadai adalah ada beberapa efek samping pemakaian softlens jangka panjang yang tentu saja sangat merugikan kesehatan mata.


Efek Samping Pemakaian Soflens Dalam Jangka Panjang


mata kita adalah anggota organ yang sangat sensitif jadi bila ada masalah sedikit saja akan sangat mengganggu penglihatan dan ada efek samping memekai softlens jangka panjang yang telah saya rangkum di bawah ini:


1. Infeksi Kornea


sebenarnya penyebabnya bukan bakteri saja tetapi masih banyak lagi seperti oleh virus, kuman, dan jamur dan ini disebabkan oleh anda yang salah dalam melakukan perawatan softlens.


sebenarnya hal ini bisa dicegah dengan cara merawat softlens yang benar. namun, yang terkadang menjadi masalahnya adalah kita sibuk dan tidak memiliki waktu untuk melakukanya.


selalu jaga kesterilan lensa kontak yang anda pakai agar tetap terjaga kebersihanya dan anda bisa terhindar dari berbagai sumber penyakit mata.


2. Softlens Meleleh


jika di bayangkan hal ini cukup mengerikan bukan? ya benar hal ini bisa terjadi khusus softlens yang bahan pembuatanya dari plastik tipis dan sering terjadi pada penggunaan yang terlalu lama dan berada di hawa panas.


selalu melepas softlens ketika tidak bepergian dan saat berada di rumah adalah langkah yang paling tepat untuk menghindari softlens yang meleleh.


3. Edema


mata yang terlalu sering menggunakan softlens juga beresiko terkena penyakit Edema. Edema sendiri merupakan kondisi dimana mata anda kekurangan oksigen dan sangat kelelahan dan berujung pada pandangan anda yang menjadi kabur.


memang benar ada beberapa produk softlens yang dibuat khusus agar oksigen bisa mengalir dengan bebas ke kornea tetapi tetap saja oksigen yang mengalir tidak sebanyak ketika anda tidak memakai lensa kontak.


4. Bleparitis


jika anda merasakan gejala yang aneh pada kornea anda seperti, kornea terasa terbakar, gatal, dan mata anda mengeluarkan air mata berlebih dan tidak wajar maka berhati-hatilah bisa jadi itu adalah gejala Bleparitis.


Bleparitis sendiri terjadi lantaran mata anda tidak cocok untuk di pakaikan softlens sehingga bisa menimbulkan Inflamasi pada kelopak mata. ini adalah salah satu efek samping pemakaian lensa kontak jangka panjang yang cukup menakutkan jika mata anda memang tidak cocok namun tetap dipaksakan untuk tetap menggunakanya.


penanganan pertama untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengkompresnya dengan air hangat selanjutnya anda langsung pergi ke dokter untuk mendapatkan perwatan lebih lanjut.


5. Keratitis


terakhir dan yang paling berbahaya adalah penyakit keratitis yang terjadi karena peradangan pada kornea mata. penyebab dari penyakit ini adalah karena terinfeksi oleh virus Adenovirus yang bisa di tularkan oleh softlens yang anda pakai.


ciri-ciri umum yang terjadi jika anda terkena penyakit keratitis adalah mata bengkak, disekitar bola mata anda berwarna merah, mengeluarkan cairan yang berlebih dan jika hal ini tidak segera di tangani dengan tepat bisa menyebabkan kebutaan.


itulah beberapa efek samping menggunakan softlens jangka panjang semoga bermanfaat untuk anda dan selalu ingat kesehatan adalah hal yang utama jangan lantaran karena gaya dan fashion kesehatan anda di kesampingkan. Dan bagi anda yang memiliki masalah dengan kesehatan mata anda seperti mata mius, mata rabun mata katarak dan berbagai masalah penyakit mata lainya kami sarankan segera lakukan pengobatan karena mata merupakan salah satu organ tubuh yang sangat berperan penting dalam kehidupan. Obat yang bagus dan dapat menyembuhkan segala macam penyakit mata adalah dengan cara melakukan pengobatan dengan menggunakan obat herbal alami Eye Care Softgel sangat aman di gunakan karena 100% asli terbuat dari bahan herbal alami tanpa tambahan bahan kimia yang akan merusak sel atau jaringan dalam tubuh. dan untuk mengetahui informasi menarik dan bermanfaat lainya dapat anda lihat di suplemenherbaluntukmata.xyz.


Baca Juga : Manfaat Wortel Untuk Mata

0 Response to "Efek Samping Pemakaian Soflens Dalam Jangka Panjang"