Kebiasaan Buruk Yang Bisa Merusak Mata

Kebiasaan Buruk Yang Bisa Merusak Mata


Selamat datang di salah satu situs resmi milik Zahra Herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal yang aman dan mudah di dapatkan hanya di pihak Zahra Herbal. Kali ini kami akan berbagi informasi mengenai seputar kesehatan yang meliputi kebiasaan buruk yang bisa merusak mata.


Tak ada satu pun orang yang ingin melukai kesehatan matanya sendiri, bukan? Sayangnya, tanpa disadari kita sering melakukan hal tersebut. Beberapa kebiasaan yang terlihat wajar secara perlahan mulai menggerogoti kesehatan mata.


Nah, agar kamu lebih teliti, kamu patut mengetahui beberapa kebiasaan yang berefek negatif tersebut. Melansir dari thehealthsite, berikut ini merupakan kebiasaan buruk yang tanpa sadar menyakiti kesehatan mata :


1. Tidur dengan lensa kontak


Menggunakan lensa kontak memang cukup membantu bagi kamu yang membutuhkannya, Hanya saja, kebiasaan buruk kamu yang malas untuk melepasnya sebelum beranjak tidur tak baik bagi kesehatan mata. Pasalnya, lensa kontak menghalangi oksigen, nutrisi dan pelumas yang dibutuhkan kornea mata. Hal inilah yang menyebabkan mata menjadi merah dan kering keesokan harinya.


2. Layar komputer


Bekerja dengan komputer sepanjang hari menyebabkan mata kamu menjadi lelah dan kering. Sebagai upaya pencegahan, beri jarank pandang antara mata dan layar komputer sekitar 15-20 inci. Selain itu, akan sangat baik jika kamu memberikan mata waktu untuk beristirahat dengan melihat ke arah yang jauh (selain komputer) selama 20 detik.


3. Jangan menggosok mata


Menggosok mata untuk menghilangkan rasa gatal memang cukup logis, hanya saja kebiasaan ini justru akan mengiritasinya. Selain itu, kamu juga bisa


menularkan virus dan bakteri melalui tangan yang kamu gunakan yang berujung pada infeksi. Untuk cara aman, jika ada benda asing yang menyebabkan rasa gatal, percikan air dingin pada mata.


4. Mengabaikan kaca mata hitam (sunglasses)


Sama halnya dengan kulit, mata juga membutuhkan perlindungan ekstra dari serangan sinar Ultraviolet (UV) matahari. Paparan sinar matahari yang berkepanjangan bagi mata berhubungan dengan degenerasi makula terkait faktor usia dan kerusakan retina.


Jadi, kamu tak boleh mengabaikan penggunaan kaca mata pelindung saat berada di bawah paparan sinar matahari (terutama di atas jam 9). Untuk perlindungan terbaik, pilihlah kacamata dengan 99 persen perlindungan UV.


5. Jarang membersihkan peralatan make-up


Seiring dengan waktu, peralatan make-up (seperti kuas)dapat menjadi sarang bagi bakteri penyebab konjungtivis dan bahkan infeksi. Oleh karena itu, pastikan untuk membersihkan peralatan make-up setidaknya sebulan sekali.


6. Menggunakan bulu mata palsu


Menggunakan bulu mata palsu memang menambah poin untuk #kecantikan kamu. Hanya saja, lem pada bulu mata dapat mengumpulkan puing-puing kotoran yang mengancam kesehatan mata. Oleh karena itu, sebisa mungkin kamu menghindari penggunaan bulu mata palsu. Jika memang dirasa harus, maka segeralah membersihkannya ketika sampai di rumah.


7. Membaca Pada Saat di Perjalanan


Apakah anda suka dengan membaca pada saat di dalam mobil atau di dalam kereta ada baiknya hindari kebiasaan ini. Penglihatan kita bisa buyar jika melakukan hal ini, karena di dalam kendaraan terutama yang di darat selalu ada gerakan atau guncangan karena jalan yang rusak atau jalan yang berbelok - belok, ketika kita membaca ada baiknya objek yang kita baca sedang dalam keadaan diam dan tidak bergerak tersebut. Berbeda jika membacanya di mobil atau kereta juga pasti anda selalu terguncang yang membuat objek yang di baca tidak diam.


8. Tekanan Darah Tinggi


Tekanan darah tinggi bisa sangat berbahaya bagi mata jika tidak diobati dengan benar. Ini merusak pembuluh darah di retina mata kita, daerah di belakang mata kita. Penyakit ini dikenal sebagai retinopati hipertensi lhooo. Jadi jika anda mempunyai tekanan darah tinggi sebaiknya, anda harus menghindari masalah baik itu di dalam pekerjaan atau juga di rumah, karena biasanya orang yang mempunyai tekanan darah tinggi akan cepat marah ketika di hadapkan dengan suatu masalah tersebut, dan mara itu lah yang bisa berbahaya pada kesehatan mata anda


9. Diabetes


Jika Anda telah didiagnosis menderita diabetes sebaiknya, Anda lebih mungkin mengembangkan beberapa penyakit mata seperti  retinopati diabetes, glaukoma, di mana retina dapat mengalami kerusakan parah nantinya. Selalu rutin ke dokter untuk mencek penyakit anda agar terkontrol dan agar tidak merambat ke beberapa organ yang penting pada tubuh, seperti hati atau juga jantung dan untuk mata juga tidak menutup kemungkinan bisa terpengaruhi kesehatannya oleh penyakit diabetes.


10. Alkohol


Asupan alkohol yang berlebihan dapat berbahaya bagi tubuh kita pastinya, termasuk mata juga. Alkohol dapat menyebabkan masalah pada penglihatan Anda dan kesehatan mata secara keseluruhan. Anda mungkin akan mengalami penurunan kinerja visual tersebut, reaksi pipil yang lambat sering migrain mata kemerahan dan penurunan sensitivitas kontras Jadi jika anda yang sekarang suka sekali meminum minuman yang mengandung alkohol yang banyak ataupun sedikit mulailah menguranginya untuk kesehatan mata anda.


Itulah informasi mengenai kebiasaan buruk yang dapat merusak mata kita. Nah setelah mengetahui efek buruk dari kebiasaan yang sering kita lakukan maka kita harus dapat menghentikannya sebelum mata kita menjadi rusak. Mudah- mudahan informasi ini dapat bermanfaat dan jangan lupa simak terus suplemenherbaluntukmata.xyz untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat lainnya.


Baca Juga : Cara Tepat Menjaga Kesehtan Mata

1 Response to "Kebiasaan Buruk Yang Bisa Merusak Mata"

Cara Mencegah Mata Katarak Sejak Dini | SUPLEMEN HERBAL UNTUK MATA mengatakan...

[…] Baca Juga : Kebiasaan Buruk Yang Bisa Merusak Mata […]