Ternyata Bawang Putih Sangat Bagus Untuk Mata

Ternyata Bawang Putih Sangat Bagus Untuk Mata


Ternyata Bawang Putih Sangat Bagus Untuk Mata

MATA adalah indra yang sangat penting bagi manusia. Dengan mata, banyak hal secara normal dan wajar dapat dilakukan. Karena itu, menjaga kesehatan mata wajib dilakukan agar aktivitas hidup tidak terganggu.


Namun kenyataannya, di Indonesia tidak sedikit yang terganggu matanya atau bahkan menderita kebutaan. Penyakit atau gangguan pada mata ini selain karena degenerasi, yakni makin tinggi usia seseorang akan meningkatkan gangguan pada mata, juga oleh hal-hal lain, seperti pola makan yang kurang benar, lingkungan hidup, kebiasaan mereka, ras atau keturunan dan juga genetik.


Tidak hanya dari factor degenerasi saja, Saat ini banyak sekali anak-anak yang masih kecil tetapi sudah memakai kacamata. Sangat disayangkan jika mata si kecil sudah bermasalah sejak usia dini padahal proses penyembuhan mata rabun tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan, sekali memakai kaca mata pasti akan sulit untuk melepasnya. Banyak gangguan pada mata yang dapat kita temui pada saat ini seperti, mengalami kelainan mata miopia, hipermetropia, astigmatisma atau silinder dan anisometropia.


Jumlah anak-anak kecil yang memakai kaca mata minus faktanya lebih banyak ditemukan di perkotaan dibandingkan di desa-desa. Gaya hidup merupakan hal yang berpengaruh besar. Banyak hal yang menyebabkan anak-anak tersebut harus pakai kacamata, salah satunya adalah kebiasaan yang tidak sehat yang berlangsung terus menerus. Menonton televisi atau komputer terlalu dekat dan lama, membaca dengan cahaya redup atau membaca sambil tiduran menjadi penyebab umum mata si kecil menjadi rabun. Meskipun ada juga anak kecil yang memang memiliki penyakit mata karena factor keturunan. Namun, sampai saat ini factor keturunan belum dapat dipastikan dengan jelas memiliki pengaruh yang besar terhadap pemakaian kacamata. Serta yang sangat disayangkan adalah sampai saat ini jumlah penderita myopi malah semakin meningkat.


Namun, belium banyak orang yang mengetaui ternyata ada banyak terkandung khasiyat dai bawang putih karena sebagian besar orang hanya mengetahui bahwa bawang putih hanya mempunyai khasiat dalam melancarkan darah. Selain itu, bawang putih juga diketahui sudah banyak dimanfaatkan sebagai perawatan dalam menurunkan tekanan darah pada penderita darah tinggi


BACA : Cara Terbaik Menjaga Kesehatan


Sejatinya, bawang putih hanya dikenal sebagai bumbu dapur. Rasanya yang harum, membuat bawang putih menjadi bahan wajib untuk membuat bumbu masakan. Selain dimanfaatkan dalam dunia kuliner, bawang putih sebenarnya sudah sejak lama juga dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan dan perawatan terhadap kondisi tertentu. Pemanfaatan bawang putih sebagai bumbu dapur atapun bahan pengobatan relatif cukup mudah dilakukan, dan dari segi ekomoni pun lebih terjangkau.


Dalam hal kandungan senyawa, bawang putih mempunyai protein paling tinggi diantara jenis bawang lainnya. Maka tidak heran jika bahan rempah termasuk kategori tanaman herbal. Beberapa kandungan senyawa penting yang terdapat dalam satu siung bawang putih adalah mineral, kalsium, vitamin B, vitamin C dan beberapa senyawa lainnya.



Manfaat bawang putih untuk kesehatan mata


Selain digunakan untuk berbagai perawatan, bawang putih juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan mata. Bawang putih dinilai mempunyai andil dalam hal menjaga kesehatan mata secara umum. Simak manfaat bawang putih untuk kesehatan mata di bawah ini.


Ternyata Bawang Putih Sangat Bagus Untuk Mata


1. Menjaga mata


Pada siung bawang putih mengandung banyak vitamin. Salah satu vitamin yang mempunyai peran menjaga kesehatan pada mata adalah vitamin A. Kandungan vitamin A yang terdapat pada bawang putih sangat tinggi, bahkan hampir menyamai wortel.


2. Menghilangkan mata bintitan


Bintitan yang terjadi pada mata bisa sangat mengganggu, terutama dapat menghalangi penglihatan dan juga memberi kesan malu. Bintitan terjadi karena bakteri yang menggumpal dan biasanya disertai rasa gatal. Untuk menghilangkan bintitan, cukup potong bawang putih kemudian oleskan pada bagian mata yang bintitan.


3. Mengurangi iritasi mata


Tidak hanya bagian kulit tubuh saja yang bisa mengalami iritasi, mata juga dapat mengalami iritasi. Iritasi yang terjadi pada mata bisa disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya jamur, kuman, dll. Konsumsi bawang putih akan membantu mengurangi infeksi yang terjadi karena kandungan berupa antivirus dan antibakteri dalam bawang putih.


4. Mencegah penglihatan memudar


Penglihatan yang memudar pada usia yang masih produktif bukan merupakan sebuah kewajaran. Penglihatan yang memudar pada usia muda dapat disebabkan oleh berbagai faktor, entah itu dari dalam tubuh atau dari luar tubuh. Penggunaan bawang putih yang berkala dapat mencegah dari situasi penglihatan kabur.


5. Mencegah rabun dini


Ini merupakan situasi yang palik banyak ditakuti oleh sebagian besar orang. Salah satu manfaat bawang putih selanjutnya yaitu dapat digunakan sebagai antibiotik atau juga bisa dibilang sebagai tindakan pencegahan.


Baca Juga Artikel Lainya : Efek Samping Merokok Bagi Kesehatan Mata


Itulah khasiyat dari bawang putih yang belum banyak di ketahui orang-orang yang ternyata bawang putih ini tidak hanya dapat di guanakn sebagai bumbu peliengkap masakan tapi ternyata sangat bayak terdapat khasiyat dan manfaat untuk kesehatan mata.  Jadi, untuk itu anda tidak perlu ragu untuk mengkonsumsi bawang putih ini.


dan bagi anda yang menginginkan perawatan atau pengoabatan mata yang simple dengan aman dan alami anda dapat mencoba melakukan perawatan atau pengobatan mata dengan menggunakan obat herbal alami Eye Care Softgel kami merekomendasikan obat herbal alami eye care softgel ini karena 100% asli terbuat dari bahan herbal alami tanpa tmbahan bahan kimia yang akan merusak sel atau jaringan dalam tubuh jadi sangat aman di guanakan. Dan bagi anda yang ingin pengetahui mengenai obat herbal alami ini dapat simak informasi lebaih lengkapnya di Suplemen Herbal Untuk Mata.




 

0 Response to "Ternyata Bawang Putih Sangat Bagus Untuk Mata"