Mata Merah pada Bayi, Ini Penyebab dan Cara Menanganinya

Mata Merah pada Bayi, Ini Penyebab dan Cara Menanganinya


Sementara itu mungkin disebabkan oleh kantuk atau dingin, tetapi ada kalanya mata merah tidak dapat diremehkan pada bayi. Kondisi ini dapat merupakan gejala dari penyakit tertentu.

Mata Merah pada Bayi, Ini Penyebab dan Cara Menanganinya

Pengobatan mata merah pada bayi harus diperiksa atas dasar penyebab pertama. Kebanyakan penyebab tidak berbahaya, tetapi yang lain tampaknya menular dan harus segera berkonsultasi dengan dokter.

mata merah pada anak-anak biasanya disebabkan bawah poin utama berikut.

kegusaran

mata merah pada anak-anak dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti rekaman sampo, asap, sampai klorin dari kolam renang. Periksa kemasan produk untuk pengobatan dengan benda asing di mata. Segera bawa bayi ke ruang gawat darurat jika ada bahan kimia berbahaya seperti pembersih datang di matanya.

flu

mata merah pada flu bayi bisa disebabkan karena infeksi virus, terutama jika Anda atau rumah keluarga mengalami kondisi serupa. Bawa Sedikit ke dokter jika ia akan mata merah disertai dengan gejala lain seperti demam lebih dari 38 derajat Celcius, tidak sesering buang air kecil normal, kesulitan bernapas, tidak berhenti batuk dan gejala lain seperti biasa menangis.

pembuluh darah pecah

Selain itu, mata merah pada bayi juga bisa disebabkan oleh perdarahan subconjunctival, pecahnya pembuluh darah di bawah bayi konjungtiva mata. Darah yang tidak dapat sepenuhnya diserap secara langsung melalui konjungtiva, penyebab mata merah. Jika kondisi ini bayi yang baru lahir, maka ini mungkin disebabkan oleh tenaga kerja. Namun, kondisi ini bukan situasi yang berbahaya dan akan hilang dalam waktu 1-2 minggu. Penanganan sedang menunggu untuk dilakukan, karena tidak membantu tetes mata. Carilah perhatian medis segera jika mata masih merah setelah dua minggu.

konjungtivitis

Kondisi ini disebabkan oleh peradangan konjungtiva. konjungtiva adalah lapisan yang kelopak mata dan bagian putih dari bulu mata yang terbatas. Awalnya, situasi ini dapat terjadi di mata, yang kemudian menyebar ke mata lainnya. Bayi juga dapat mengembangkan konjungtivitis ketika ia batuk atau pilek. Kondisi ini biasanya dapat dikaitkan dengan tiga faktor utama:

  • virus


Penyebab utama dari konjungtivitis menular. Secara umum, konjungtivitis virus dapat hilang dalam seminggu atau lebih. Pengobatan dapat dilakukan dengan mencuci mata bayi dengan air hangat dan kain lembut. Lakukan ini beberapa kali sehari. Ingatlah untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah.

Selain itu, banyak dokter menyarankan bahkan tumpah ASI untuk mata bayi Anda beberapa kali sehari untuk menghilangkan infeksi.

  • Bakteri (biasanya staphylococci, streptococci, Haemophilus)


Jika disebabkan oleh bakteri, mata bayi cenderung memberikan cairan kuning gelap, sehingga tidak bisa membuka kelopak matanya. Jika bayi terkena klamidia atau gonore di tenaga kerja, sehingga ia dapat menderita sebagai akibat dari konjungtivitis bakteri ophthalmia neonatal.

Dokter akan meresepkan obat tetes atau salep antibiotik. Jika bentuk salep, obat ini diterapkan pada bayi kelopak mata bawah untuk setidaknya seminggu. Ketika bayi berkedip, salep akan masuk ke matanya. Hindari berbagi obat dengan orang lain, dan untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah.

  • alergi


Mungkin alergi terhadap hal-hal tertentu seperti asap dan debu jarang terjadi, tetapi bayi berusia kurang dari satu tahun. Selain mata merah, bayi tampak gatal di mata, bengkak, merasa berair, hidung meler. Bila memungkinkan identifikasi alergen yang menyebabkan mata merah pada bayi. Sedikit mata kompres dengan air hangat dan kain lembut untuk membuatnya tenang.

Meskipun umumnya tidak berbahaya, tetapi konjungtivitis pada bayi dapat merupakan gejala dari infeksi yang lebih serius, seperti klamidia, iritasi pada iris, atau uveitis anterior, glaukoma akut, atau borok pada kornea. Bayi juga lebih berisiko untuk konjungtivitis jika pertama memiliki alergi seperti asma.

Obati segala penyakit mata anda disini : Suplemen Untuk Mata

Untuk mendapatkan diagnosis penyebab mata merah pada bayi, kecil mereka ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. mencuci biasa dan terpisah pakaian, handuk, seprai, selimut dan perlengkapan bayi lainnya dari anggota keluarga lain yang berbagi handuk penggunaan bayi serumah.Jangan untuk hidup dengan anggota keluarga lainnya. Setelah digunakan, handuk dengan air panas untuk mencegah penyebaran infeksi. Dianjurkan sampai infeksi sembuh untuk perawatan rumah, jadi tidak menginfeksi bayi lainnya.

Baca Juga :

Jangan Kalah Dengan Mata Katarak, Lawan Risikonya Dengan Cara Ini

Yang Dialami Ketika Menjalani Operasi Katarak

4 Gangguan yang Terjadi Akibat Sering Mengucek Mata

Posted by : Abdul Syukur - Kesehatan Mata, Kamis 06 April 2017 14:07:17

1 Response to "Mata Merah pada Bayi, Ini Penyebab dan Cara Menanganinya"

Ini Penyebab Mata Berdarah Yang Perlu Diwaspadai | SUPLEMEN HERBAL UNTUK MATA mengatakan...

[…] Mata Merah pada Bayi, Ini Penyebab dan Cara Menanganinya […]