Waspadai Skleritis Pada Sklera Anda

Waspadai Skleritis Pada Sklera Anda


Sclera adalah bagian putih mata. Bagian ini tidak terbuka, begitu saja, tetapi mukosa dilapisi disebut sebagai konjungtiva. konjungtiva adalah apa yang membantu untuk menjaga mata lembab.

Waspadai Skleritis Pada Sklera Anda

Sclera dari tiga bagian, yaitu, episklera (jaringan ikat longgar, yang terletak tepat di bawah konjungtiva), sclera (bagian putih mata) dan lamina fusca (terdiri dari serat elastis dan terletak di bagian terdalam).

Setiap lapisan dari sclera beresiko untuk masalah kesehatan seperti radang. Radang sklera disebut scleritis. Scleritis sendiri terbagi menjadi dua kondisi. Pertama, scleritis posterior, radang sklera, yang terletak di belakang bola mata. Yang kedua adalah sklera anterior, sklera scleritis di depan bola mata.

Baca Disini : Suplemen Untuk Mata

Jenis Anterior Skleritis


Selanjutnya, scleritis depan juga dibagi menjadi berbagai jenis. Anda dapat mendengarkan penjelasan mendengarkan bawah.

  • degil


Ditandai dengan pembengkakan disertai dengan kemerahan pada sklera ke depan. Biasanya penyakit berulang. Bahkan 25 persen dari scleritis nodular dapat berkembang menjadi tahap yang lebih parah, yaitu necrotizing scleritis.

  • anterior difusi


Dalam keadaan ini, sclera anterior peradangan lebar. Meskipun ini hadir dalam satu-setengah dari semua kasus scleritis, kondisi ini bisa diobati dan tidak mengancam penglihatan.

  • necrotizing


Selain jenis kerusakan sklera, tanda necrotizing scleritis adalah sakit yang tak tertahankan. Kadang-kadang juga disertai dengan kornea meradang, jika hal ini terjadi, disebut sklerokeratitis. Scleritis jenis biasanya terkait dengan penyakit lain yang mendasari.

Selain itu, pasien dengan anterior scleritis jenis ini belum sampai 10 persen dari total pasien dengan skleritis.

  • perorans Skleromalacian


Kebanyakan pasien dengan scleritis jenis kelamin perempuan dengan rheumatoid arthritis. Nama lain yang necrotizing scleritis anterior. Jenis ini peradangan iasanya tanpa gejala atau peradangan.

Seseorang di Risiko Terkena Skleritis


Secara umum, scleritis, atau peradangan pada sklera dialami oleh wanita berusia 40-50 tahun. Jika Anda menderita gangguan autoimun atau penyakit yang berhubungan dengan jaringan ikat, meningkatkan risiko scleritis.

penyakit sendi, seperti artritis (radang sendi), poliarteritis nodosa, lupus, penyakit radang usus, dan itu dianggap meningkatkan risiko scleritis. Penyakit yang disebabkan oleh juga dapat menyebabkan scleritis infeksi virus atau bakteri seperti tuberkulosis, penyakit Lyme, sifilis dan herpes zoster.

Scleritis Pengobatan akan tergantung pada tingkat keparahan dan penyebab scleritis terjadi. Dokter mungkin berisi non-steroid anti-inflamasi untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan sklera. Penyakit diyakini juga diperlakukan pemicu kondisi ini.

Meskipun scleritis atau peradangan sklera dianggap langka, tetapi efeknya dapat mengancam penglihatan. risiko sclera lapisan ozon, robek, atau mungkin internal berongga. Selain itu, peradangan ini bisa kornea, bagian belakang merusak mata, menyebabkan kebutaan. Oleh karena itu segera rumah sakit dokter mata segera jika Anda memiliki gejala peradangan sklera.

Baca Juga :

Mata Merah pada Bayi, Ini Penyebab dan Cara Menanganinya

Jangan Kalah Dengan Mata Katarak, Lawan Risikonya Dengan Cara Ini

Yang Dialami Ketika Menjalani Operasi Katarak


Posted by : Abdul Syukur - Kesehatan, Sabtu 15 April 2017 10:56:54

0 Response to "Waspadai Skleritis Pada Sklera Anda"