ANDA MENGALAMI SUSAH TIDUR? TIPS INI BISA MENGATASI MASALAH TIDUR ANDA


Tidak bisa dipungkiri, gejala susah tidur pernah dialami oleh setiap orang. Susah tidur merupakan kondisi yang sangat mengganggu. Kondisi ini akan mengakibatkan tubuh yang kurang fit dan mengganggu aktivitas yang harus dilakukan pada esok harinya. Berikut beberapa tips yang dapat membantu mengatasi masalah dalam tidur Anda.

  • Buat Jadwal Tidur
    Tetapkan jam tidur, dan terapkan dengan baik. Tidur pada jam yang sama secara rutin dapat menciptakan body alarm bagi otak dan tubuh. Biasakan tidur tidak lebih dari jam 10 dan lakukanlah setiap hari, maka Anda akan merasa ngantuk pada waktu tersebut.

  • Hindari Tidur Siang
    Disarankan untuk tidak tidur siang atau membatasi tidur siang dengan durasi 15-30 menit. Terlalu lama tidur siang akan mengakibatkan Anda mengalami sulit tidur pada malam hari.

  • Merelaksasi Tubuh
    Mandi dengan air hangat, melakukan yoga, atau membaca buku bisa dijadikan pilihan untuk meningkatkan kenyamanan tubuh Anda. Tubuh yang bersih dan nyaman dapat menghidarkan Anda dari gejala susah tidur.

Baca Artikel Lain: Cara Alami Mengatasi Insomnia

  • Tenangkan Pikiran
    Stress dapat membuat Anda sulit untuk tidur. Stress dari urusan pekerjaan, deadline atau ujian sebaiknya dihilangkan. Tenangkan sejenak pikiran Anda saat menjelang waktu tidur. Tips diatas (urutan 3) bisa membantu Anda terhindar dari stress.

  • Hindari Makanan Berat Menjelang Tidur
    Makanan berat akan membuat sistem pencernaan bekerja dengan ekstra. Hal ini dapat menyebabkan Anda sulit untuk tidur.

  • Hindari Kopi dan Merokok
    Zat-zat yang ada pada kopi (kafein) dan rokok (nikotin) akan membuat Anda sulit mengantuk.
 
Itulah beberapa tips yang bisa diterapkan untuk mengatasi masalah tidur Anda. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi susah tidur, tergantung dari karakter setiap orang. Semoga tips diatas sedikitnya membantu dan memberikan gambaran. Semoga Bermanfaat !

Posted By: Q-ZAED

0 Response to "ANDA MENGALAMI SUSAH TIDUR? TIPS INI BISA MENGATASI MASALAH TIDUR ANDA"