Cara Merawat Mata Agar Tetap Sehat Segar Dan Bersih

Cara Merawat Mata Agar Tetap Sehat Segar Dan Bersih


Selamat datang di websaite resmi aman terpercaya sebagai penjual obat herbal alami Toko Zahra Herbal Kami sebagai agen resmi terbaik dan TERPERCAYA yang siap melayani, pemesanan, dan pengiriman obat herbal keseluruh penjuru kota yang berada di Indonesia dan di kirim dengan jasa JNE. Kali ini kami akan berbagi informasi seputar kesehatan yaitu cara merawat mata agar tetap sehat segar dan bersih.


Indikasi perasaan seseorang dan kondisinya dapat dilihat dari mata, apakah dia sedang senang, sedih, sehat, sakit dan sebagainya. Mata adalah salah satu bagian yang sangat unik dan mampu “mewakili” diri kita. Semua yang ada ditubuh kita ini sangatlah penting, termasuk mata, untuk itu perlu kiranya kita tahu bagaimana cara merawat mata agar tetap sehat , segar dan bersih. Tidak sedikit diantara kita yang senang mempercantik diri dengan menambahkan riasan-riasan khusus untuk mata kita, tujuan utamanya adalah menambahkan daya tarik untuk dirinya dan mempercantik diri. Namun sayangnya, kadang kita justru lupa untuk menjaga dan merawat mata agar tetap sehat segar dan bersih.


Cara Merawat Mata Agar Tetap Sehat Segar Dan Bersih


Sebelum kita bahas bersama tentang bagaimana cara merawat mata agar tetap sehat, segar dan bersih kita coba lihat dulu bersama apa saja masalah-masalah yang sering ada pada mata kita. Tentunya masalah ini sangat banyak sekali, namun dalam kesempatan ini ada beberapa saja yang kami ingin sampaikan melalui artikel ini,



Cara Merawat Mata Agar Tetap Sehat


Kelelahan pada mata, mata lelah disebabkan oleh banyak faktor diantaranya adalah karena terlalu lama menonton televisi, berjam-jam bekerja didepan komputer atau laptop dan beberapa kegiatan sejenis lainnya yang dilakukan dalam waktu yang cukup lama dan terus menerus. Pernahkah teman-teman mendengar istilah computer vision syndrome , atau sering disingkat CVS, silahkan googling untuk lebih jelasnya, yang ingin kami sampaikan disini hanya sebatas tanda-tanda dari ganguan ini yaitu yang paling kentara adalah berakibat pada mata yang “menjadi” kering dan menurut beberapa pakar kesehatan hal ini sangat berpotensi menimbulkan rabun mata.


Kantung mata atau mata terkesan membengkak, ini adalah suatu kondisi dimana muncul kerutan-kerutan yang terbentuk pada bagian bawah mata (kelopak) dimana bentukan ini terkesan menggantung mirip kantung dan akibatnya adalah menimbulkan kesan tua dan tampak kelelahan atau selalu letih pada si pemilik mata, padahal kodisinya baik-baik saja. Disini persoalannya, karena ada masalah pada matanya maka yang bersangkutan tampak sangat lelah dan kurang segar wajahnya.


Dari 2 masalah yang kami sampaikan diatas menyadarkan kita bahwa mata kita perlu dirawat, dan kita harus tahu bagaimana cara merawat agar tetap sehat, segar dan juga bersih. Namun sebelum kita masuk ke materi cara merawat mata yang bisa dilakukan sehari-hari, kita coba cari tahu dulu bagaimana cara mengatasi gangguan pada mata seperti yang telah kami tuliskan diatas,


Untuk mata lelah karena sebab yang telah kami sebutkan diatas bisa diatasi dengan beberapa cara antara lain :




  • Perhatikan pencahayaan pada ruangan

  • Carilah pemandangan dengan jarak objek yang jauh

  • Selalu istirahatkan mata setiap 20 menit, berjalanlah sebentar

  • Atur kecerahan layar monitor kita, mintalah saran pada ahlinya

  • Saat meng-istirahat-kan mata usahakan untuk sering-sering berkedip

  • Saat bekerja didepan monitor ada baiknya juga sering-sering berkedip

  • Sering berkedip akan menghindari mata kering, lakukan kurang lebih 10 kali per menit

  • Sesekali lakukan gerakan “senam mata” yaitu kombinasi antara berkedip dan dilanjutkan menutup mata

  • Saat menutup mata ini tambahi dengan memutar bola mata searah jarum jam dan kebalikannya

  • Saat kegiatan diatas dilakukan diiringi dengan mengatur nafas dan membuka mata pelan-pelan

  • Ada juga disarankan untuk membasuh muka saat break sebentar agar menyegarkan dan juga mendinginkan

  • Untuk hasil maksimal konsultasikan dengan dokter mata Anda

  • Kemudian untuk kantung mata, cara merawat mata agar tetap sehat yang banyak direkomendasikan adalah,

  • Bersihkan wajah dengan cara membasuh muka dan mengeringkannya

  • Gunakan masker dari madu


Ada 2 cara yang banyak direkomendasikan disini, pertama adalah pemakaian madu secara langsung, dan yang kedua adalah membuat masker madu dengan cara mencapurkan madu dengan isi kapsul vitamin E




  1. Untuk cara yang pertama setelah bersihkan area wajah, bisa langsung oleskan madu di area bawah mata, diamkan 10 menit dan bilas dengan air dingin

  2. Untuk cara yang kedua sama dengan cara yang pertama hanya saja sebelumnya madu dicampur dulu dengan isi kapsul vitamin E dan membilasnya dengan air hangat


PESAN KAMI, karena ini menyangkut daerah mata yang cukup sensitif maka ADA BAIKNYA KONSULTASIKAN DULU HAL INI DENGAN DOKTER MATA ANDA atau dengan KONSULTAN KECANTIKAN ANDA, tanyakan kepada yang telah berpengalaman


Untuk kantung mata yang timbul karena kelelahan disarankan oleh beberapa pakar kecantikan untuk mengompresnya saja dengan air dingin atau bisa juga menggunakan mentimun yang didinginkan dulu dalam kulkas dan dipotong serta diberihkan.



Cara merawat mata agar sehat dan segar


Tidur yang cukup adalah salah satu cara merawat mata agar sehat dan segar, dengan tidur yang cukup anatara 7 sampai dengan 8 jam akan mampu mengurangi timbulnya peradangan di mata. Kuranya tidur akan menimbulkan kantung mata yang sangat menyebalkan. Selain itu peradangan di mata ini juga bisa menimbulkan area hitam disekitar mata. Khusus bagi yang kerja malam atau sering lembur ada baiknya untuk menyeimbangkan jam tidurnya.


Ada nasehat juga untuk mengurangi asupan garam ,alasannya adalah karena makanan yang sarat akan kandungan garam ini bisa menyokong timbulnya bengkak di mata.  Kenapa demikian ? secara teoritis dikatakan bahwa garam ini bersifat menahan air. Untuk menimbanginya dan membuang pemicu timbulnya kantung mata dan juga peradangan ini disarankan untuk banyak-banyak minum air putih (8 gelas perhari).


Untuk mendapatkan mata yang sehat, segar dan bersih perbanyaklah meng-konsumsi buah dan sayuran yang baik untuk mata. Dari beberapa buku refferensi yang kami coba pelajari dan praktekan beberapa jenis sayur dan buah yang disarankan antara lain bayam, kangkung, daun singkong, jeruk dan buah lainnya yang mengandung vitamin C dan E yang cukup tinggi.


Demikian artikel tentang cara merawat mata agar tetap sehat, segar dan bersih ini kami sajikan, semua materi yang ada disini adalah hasil rangkuman dari berbagai sumber baik di internet maupun buku-buku tentang kecantikan dan kesehatan. Dan bagi anda yang telah mengalami gangguan kesehtan mata seprti mata rabun, mata katarak, mata minus , dan berbagai penyakit mata lainnya anda jangan khawatir karena kami mempunyai soluisi atau cara yang paling ampuh dan jitu mengobati segala macam penyakit mata dengan melakukan pengobatan dengan menggunkan obat herbal alami Eye Care Softgel. Kami merekomendasikan obat herbal alami Eye Care Softgel sebagai obat mata karena obat herbal alami Eye Care Softgel ini merupakan obat herbal alami yang 100% asli terbuat dari bahan herbal alami tanpa tambahan bahan kimia yang akan merusak sel atau jaringan dalam tubuh jadi sangat aman di gunakan.


Simak terus suplemenherbaluntukmata.xyz untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat lainnya.


Baca Juga : Efek Samping Pemakaian Soflens Dalam Jangka Panjang



 

1 Response to "Cara Merawat Mata Agar Tetap Sehat Segar Dan Bersih"

Bagian Bagian Mata Dan Fungsinya | SUPLEMEN HERBAL UNTUK MATA mengatakan...

[…] Baca Juga : Cara Merawat Mata Agar Tetap Sehat Segar Dan Bersih […]