Kelebihan Dan Kekurangan Oprasi Mata Katarak

Kelebihan Dan Kekurangan Oprasi Mata Katarak


Selamat datang di websaite resmi aman terpercaya sebagai penjual obat herbal alami Toko Zahra Herbal Kami sebagai agen resmi terbaik dan TERPERCAYA yang siap melayani, pemesanan, dan pengiriman obat herbal keseluruh penjuru kota yang berada di Indonesia dan di kirim dengan jasa JNE. Kali ini kami akan berbagi informasi seputar kesehatan yaitu kelebihan dan kekurangan operasi mata katarak.


Seperti kita ketahui jika penyakit katarak merupakan salah satu penyakit mata yang dapat menyebabkan kebutaan. Katarak menyerang pada lensa mata, ketika di usia muda lensa mata berwarna jernih namun dengan bertambahnya umur bertambah pula ketebalan katarak sehingga lambat laun dapat menjadikan kebutaan. Setidaknya usia 50 tahun akan rentan terhadap penyakit katarak, karena penyakit ini merupakan penyakit yang degeneratif sehingga akan dapat muncul ketika usia berangsur menua.


Kelebihan Dan Kekurangan Oprasi Mata Katarak


Cara yang tepat untuk pengobatan mata katarak ialah hanya dengan operasi mata katarak. Operasi katarak yang dilakukan bukan hanya dapat menyembuhkan mata katarak melainkan juga dapat menyembuhkan mata minus, plus bahkan silinder. Setelah operasi penderita dapat melihat dengan jelas tanpa harus memakai kacamata. Biasanya dokter menyarankan untuk operasi mata katarak jika katarak telah sangat mengganggu sehingga tidak dapat melihat lagi.


Kini operasi mata katarak lebih modern dan lebih aman dirasa. Dalam proses operasi menggunakan lensa yang bernama ultrasoun phacoemulsifikation. Dulu operasi mata katarak dilakukan pembiusan dengan suntik namun sekarang tidak lagi, yakni hanya cukup meneteskan bius suntik. Luka pada operasi hanya 2 milimeter, dengan mesin katarak dihancurkan kemudian dipasang dengan lensa yang dilipat. Jika lensa telah masuk dan kornea stabil maka tidak perlu proses penjahitan.


Baca Juga: Calicium Softgel


Adapun kelebihan dan kekurangan setelah operasi mata katarak yaitu:


Kelebihan Operasi Mata Katarak :


1. Penglihatan baik


Setelah operasi pastilah penglihatan kita akan kembali seperti ketika mata sehat. Dalam operasi ini terjadi penghilangan cairan keruh.


2. Risiko rendah


Prosedur dalam operasi mata katarak terbilang sederhana sehingga resikopun akan rendah.Baca Juga: Gejala Munculnya Penyakit Mata Katarak


3. Waktu pemulihan singkat


Biasanya pasien dapat kembali beraktifitas setelah 3 minggu operasi mata katarak, namun dengan catatan dapat mematuhi rekomendasi dari dokter.


4. Mengatasi secara tuntas


Dengan operasi dianggap mengatasi katarak secara tuntas karena pasca operasi dan keadaan telah membaik maka pasien dapat melihat kembali dengan normal.


Kekurangan Operasi Mata Katarak:


1. Kemungkinan resiko


Adapun kemungkinan resiko yang terjadi dalam operasi mata katarak yaitu mata terasa gatal, lengket, reaksi yang berlebih dari tubuh akibat anestesi dan lensa dapat rusak ketika oprasi.


2. Tidak nyaman


Ketidak nyamanan pasien dirasa sangatlah kecil jika dibanding dengan keuntungannya. Setidaknya ketidak nyamanan ini terjadi karena paparan sinar yang terlalu terang hingga mengakibatkan mata terasa sakit. Baca Juga: Gejala Glaukoma


3. Terjadi koreksi penglihatan


Penglihatan pada pasien dapat dikatakan jernih namun tidak jelas, hal ini haruslah ada koreksi penglihatan dengan menggunakan kaca mata yang sesuai.


Itulah sedikit gambaran mengenai operasi mata katarak termasuk juga kelebihan dan kekurangan operasi katarak. Operasi Mata Katarak Kelebihan Dan Kekurangannya, Namun ada cara lain untuk mengoabti mata katarak selain dengan melakukan operasi yaitu dengan cara melakukan pengobatan dengan menggunakan obat herbal alami Eye Care Softgel obat herbal alami yang ampuh mengobati, mengatasi, dan menyembuhkan segala macam panyakit mata sampai sembuh permanen.


Untuk itu simak terus suplemenherbaluntukmata.xyz untuk mengetahui informasi menarik dan bermanfaat lainnya.


Baca Juga Artikel Lainnya :


Cara Menjaga Kesehatan Mata Di Depan Komputer


Manfaat Makan pedas Untuk Kesehatan

0 Response to "Kelebihan Dan Kekurangan Oprasi Mata Katarak"