Jangan Kalah Dengan Mata Katarak, Lawan Risikonya Dengan Cara Ini

Jangan Kalah Dengan Mata Katarak, Lawan Risikonya Dengan Cara Ini


Mata Katarak terjadi karena lensa mata yang seharusnya jelas, dalam kegelapan. Ketika ini terjadi, visi orang yang terkena. Orang dengan katarak mungkin memiliki dengan memiliki kesulitan untuk melihat, membaca, menyeberang jalan, atau mengendarai kendaraan.

Jangan Kalah Dengan Mata Katarak, Lawan Risikonya Dengan Cara Ini

Pada tahap awal, katarak biasanya tidak terlalu mengganggu. Namun memungkinkan lebih, jika keadaan berkabut serius lensa, Anda akan menjadi lebih dan lebih nyaman dan bahkan sulit untuk melihat dan merasakan.

Langkah Perawatan Mata bagi Penderita Katarak


Berikut adalah hal-hal yang bisa dilakukan oleh orang-orang dengan katarak:

  • Konsultasikan dengan dokter


Setelah Anda mengalami gejala-gejala yang dialami katarak atau bahkan believe've, disarankan untuk melihat dokter segera. Dokter akan memberikan pengobatan sesuai dengan kondisi mata Anda. Dokter juga akan menentukan jenis pengobatan yang sesuai.

Kebanyakan katarak berkembang ke tingkat tertentu dan kemudian berhenti kemajuan sehingga Anda tidak perlu operasi. Namun, seiring perkembangan katarak adalah penglihatan penting dan mengganggu, Anda mungkin harus menjalani operasi sebagai langkah pengobatan.

  • Gunakan kacamata yang tepat


Jika Anda mengalami tahap awal katarak, memakai kacamata yang tepat. Untuk menentukan apakah ini perlu kacamata, dokter untuk memeriksa kondisi penglihatan Anda. Penggunaan kacamata sesuai dengan hal visi dapat membantu melawan efek katarak, terutama pada tahap awal.

  • Meredakan kelelahan mata


Pada penyakit Mata Katarak, coba mata tidak dalam keadaan tegang. Sebagai bantuan ketika dibaca, tidak ada salahnya menggunakan kaca pembesar. efek katarak dapat dinetralkan dengan cara ini dan dapat membantu mengurangi ketegangan pada mata. Sebuah kaca pembesar Anda bisa mendapatkan di toko-toko peralatan medis atau di apotek. Jika Anda mengalami kesulitan untuk mendapatkannya, mendapatkan bantuan dari dokter.

  • Hindari kamar dengan pencahayaan minim


Menambahkan pencahayaan di rumah Anda untuk membantu visi. Bila Anda memiliki katarak, lampu terang, kesulitan dalam melihat untuk mengkompensasi.

  • Hindari paparan silau


Ketika Anda pergi ke luar, menghindari mata terkena sinar melotot. Anda dapat menggunakan kacamata hitam atau topi lebar. Metode ini juga efektif dalam mengurangi eksposur UV sinar yang memiliki efek negatif pada meningkatnya perkembangan katarak. Anda dapat meminta dokter Anda untuk lensa sunglass resep untuk melindungi mata dari sinar UV.

  • Batasi mengemudi di malam hari


kendaraan ringan adalah mata ekstra sensitif untuk katarak dan membuat objek terlihat sebagai dua. Oleh karena itu, membatasi mengemudi di malam hari, terutama jika hujan. Minta bantuan orang lain untuk membawa Anda ketika Anda bepergian di malam hari. Ketika dipaksa untuk mendorong diri, pastikan kaca depan benar-benar bersih untuk mencegah memburuknya outlook.

  • Obat untuk melebarkan pupil


Anda dapat menggunakan obat untuk melebarkan pupil dalam mengatasi katarak. Untuk mendapatkannya, tentu saja Anda harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter Anda. Namun, ada efek samping dari penggunaan obat dalam bentuk tetes mata itu. Bila menggunakan tetes mata, sering sensitif terhadap cahaya. Kondisi ini dapat mengembangkan katarak menjadi lebih mudah.

  • Melakukan operasi katarak


Jika katarak adalah situasi yang sangat mengkhawatirkan, cara terbaik adalah untuk menjalani operasi katarak. Pada saat operasi, berawan lensa lensa implan akan digantikan oleh node. Merujuk karena ada kondisi medis yang tidak memungkinkan implan lensa.

Baca Disini : Suplemen Mata Katarak



Upaya untuk mencegah Katarak Eye?


Sebenarnya tidak ada bukti ilmiah khasiat dalam mencegah atau memperlambat perkembangan katarak. Namun, mungkin entah bagaimana membantu mencegah katarak di bawah mata.

  • Periksa kondisi mata


Jika Anda secara teratur kesehatan mata, dokter akan cepat mengidentifikasi jika ada tanda-tanda katarak. Katarak masih pada tahap awal dapat diobati dengan mudah dan dokter akan membantu untuk memikirkan cara yang tepat sebagai terapi langkah. Orang dewasa dianjurkan untuk memeriksa kesehatan mata setiap dua tahun sampai usia 50 tahun. Pada usia 50, Anda disarankan untuk memeriksa dua kali setahun. Sementara orang dengan riwayat diabetes, memberinya pada risiko penyakit mata adalah membuat lebih, disarankan untuk memeriksa secara teratur kondisi mata.

  • Melindungi mata Anda dari paparan UV


Paparan ultra-violet (UV) pada mata dapat meningkatkan risiko katarak, itu lebih buruk selain katarak sebelumnya mengalami. Hindari paparan mata untuk sinar matahari langsung. Dengan kacamata hitam atau topi lebar untuk melindungi mata Anda dari sinar UV, terutama mereka yang sering atau bergerak di bawah sinar matahari langsung.

  • Rajin memantau kesehatan tubuh


Anda dianjurkan untuk selalu menjaga dan memantau kesehatan tubuh, karena ada sejumlah penyakit yang dapat meningkatkan risiko katarak. Misalnya, diabetes, penyakit mata yang tidak sehat, serta trauma pada operasi mata yang pernah hidup. Anda juga harus berhati-hati tentang penggunaan statin, antispikotik, dan steroid penggunaan jangka panjang, karena dapat memiliki efek meningkatkan risiko katarak.

  • Menjaga dosis berat badan ideal


Kelebihan berat badan atau obesitas dikaitkan dengan risiko lebih tinggi terkena katarak. Hal ini terbukti secara ilmiah dan ahli medis merekomendasikan menjaga rasio berat. Apa yang dapat Anda lakukan adalah untuk menjaga makanyang yang baik dan keseimbangan gizi, menyeimbangkan olahraga berolahraga.Bentuk rajin yang bisa direkomendasikan setidaknya berenang, berjalan, atau hanya berjalan-jalan ringan di sekitar lingkungan di pagi hari.

  • Mengatur pola makan Anda


Pilih makanan bergizi, kaya vitamin. Selain menyehatkan tubuh, asupan makanan ini dapat menjaga berat badan Anda sambil mengurangi risiko katarak. makanan bergizi seperti biji-bijian, buah-buahan, sayuran, dan protein. Juga pilih buah-buahan dan sayuran untuk meningkatkan kesehatan mata. Misalnya, wortel, brokoli, paprika dan stroberi. Untuk memenuhi kebutuhan, Anda perlu mengkonsumsi 2,5-3 cangkir sayuran dan 1-1,5 cangkir buah per hari.

  • Berhenti merokok sekarang


Penelitian terbaru menunjukkan bahwa merokok dapat meningkatkan risiko katarak. Untuk mengurangi risiko katarak, disarankan untuk mengurangi atau berhenti merokok. Jika Anda berpikir upaya ini begitu berat, coba berkonsultasi dengan dokter.

  • Kurangi konsumsi minuman beralkohol


Jika Anda perlu mengurangi gemar minum, dari titik ini atau berhenti sama sekali. Konsumsi alkohol yang berlebihan dapat meningkatkan risiko katarak.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Namun, jika Anda menatap cukup parah telah operasi yang diperlukan, jangan khawatir. Operasi ini melibatkan operasi kecil, Anda bahkan tidak perlu dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan melalui.

Baca Juga :

Yang Dialami Ketika Menjalani Operasi Katarak

4 Gangguan yang Terjadi Akibat Sering Mengucek Mata

Mata Sering Kedutan, Apa Artinya dari Sisi Medis?

Posted by : Abdul Syukur - Suplemen Mata, Senin 03 April 2017 16:02:45

0 Response to "Jangan Kalah Dengan Mata Katarak, Lawan Risikonya Dengan Cara Ini"